Tips Diet: Kesalahan Diet yang Kerap Dilakukan Oleh Pejuang Diet

By | September 29, 2017

Menurunkan berat badan kerapkali menjadi target untuk bisa memiliki penampilan yang lebih baik. Diet pun menjadi langkah untuk bisa mendapatkan tubuh ideal tersebut. Beragam cara dan tips diet sudah bisa dengan mudah ditemukan di internet sehingga Anda akan bisa mendapatkan informasinya dengan mudah. Meski begitu, terkadang para pejuang diet ini justru tidak tahu jika ketika melakukan diet, ada beberapa hal sederhana yang justru kerapkali membuat diet menjadi gagal.

Lalu apa saja kesalahan-kesalahan tersebut? Berikut ini ulasannya:

  • Mengandalkan diet cepat

Banyak sekali pelaku diet yang lebih suka untuk menjalankan diet ekstrim dan diharapkan untuk bisa menurunkan berat badannya dengan sangat cepat. Beberapa rencana ekstrim yang kerap ada adalah dengan hanya makan sayur atau buah dengan jumlah terbatas setiap hari karena diharapkan bisa memangkas kalori. Namun meski penurunan berat badan terasa signifikan ketika masa diet, begitu masa diet berakhir berat badan yang hilang akan sangat mudah untuk kembali.

  • Melewatkan waktu sarapan

Sarapan merupakan waktu makan yang begitu penting dan menjadi cara sederhana agar tubuh tetap fit seharian. Namun berbeda dengan para pelaku diet yang justru kerapkali melewatkan waktu sarapannya demi memangkas kalori. Padahal hal ini akan memicu untuk makan siang dalam jumlah yang lebih besar sehingga sangat merugikan.

  • Makan camilan tak sehat

Mungkin banyak tips diet yang menyatakan untuk makan 5 hingga 6 kali sehari dengan berbagai macam camilan. Namun tunggu dulu karena camilan yang dimaksud adalah camilan sehat seperti buah dan sayur saja. Tapi pada faktanya, justru makanan tak sehat yang jadi camilan Anda seperti kue, es krim dan masih banyak lagi.

  • Tidak ngemil sama sekali

Makan camilan tak sehat salah, namun tidak makan camilan sama sekali juga ternyata salah. Untuk bisa kontrol rasa lapar di sela waktu makan besar, ada baiknya jika Anda tetap makan camilan, namun pastikan pilih yang sehat. Kacang almond, buah semangka atau jenis buah dan sayur lainnya sangat disarankan untuk disantap.

  • Banyak minum berkalori

Anda mungkin sudah menahan makan dan memilih hanya makanan sehat saja, namun ternyata minuman tetap yang berkalori seperti soda atau memilih jus buah dengan tambahan susu dan gula yang banyak. Tentunya hal ini pun bukan hal yang benar. Maksimalkan diet dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup.

Itulah beberapa kesalahan yang kerapkali terjadi ketika masa diet yang tidak disadari namun bisa membuat seluruh diet bisa gagal. Tips diet terpenting selanjutnya adalah dengan berolahraga sehingga Anda bisa membakar kalori dengan lebih cepat dan memiliki tubuh yang kencang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *