Tips Diet Sehat untuk Tubuh

By | August 1, 2017

Sebagian besar orang, khususnya perempuan tentunya ingin memiliki tubuh ideal yang langsing, ramping, dan tidak ada lemak bergelambir di tubuh. Oleh sebab itu banyak perempuan yang mencoba beragam tips diet untuk bisa memperoleh tubuh yang langsing dan ideal

Beragam diet tentunya pernah dicoba oleh mereka yang ingin memiliki tubuh ramping, padahal untuk diet sendiri tentunya tidak bisa dalam waktu yang instan, karena semuanya butuh usaha, pengorbanan, serta konsistensi.

Ada banyak tips diet yang beredar, dan tentunya perlu dipilih yang benar-benar tepat dan sesuai dengan tubuh. Dan berikut ini adalah tips untuk menjalani diet sehat yang bermanfaat untuk tubuh:

  1. Minum Air Putih

Di dunia ini ada berbagai macam jenis minuman enak dan menyegarkan, dari jus, soda, hingga air berkarbonasi. Minum-minuman bersoda memang bukan sesuatu yang dilarang, boleh minum soda sekadarnya karena soda memiliki nilai kalori yang tinggi. Sebaiknya banyak-banyak minum air putih, minimal 2 L per hariya. Air putih memiliki manfaat yang penting untuk tubuh karena bisa memperbaiki metabolisme yang ada dalam tubuh.

  1. Jangan Mengurangi Makan

Membaca ini tentunya timbul suatu kebingungan, diet memang identik dengan mengurangi porsi makan dengan alasan takut menjadi gemuk. Dibandingkan mengurangi porsi makan, akan lebih baik jika menambahkan sayuran yang memiliki lemak rendah pada menu sehari-hari sehingga kebutuhan makanan sehat untuk tubuh bisa terpenuhi.

  1. Pilih Protein dan Lemak Baik

Orang yang sedang menjalani diet tetap boleh mengonsumsi lemak, akan tetapi yang dikonsumsi bukan sembarang lemak seperti yang ada pada daging serta minyak goreng. Gunakan lemak yang berasal dari kelapa, mentega, atau zaitu. Pilih juga makanan berprotein seperti telur, daging, serta ikan, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan sayur-sayuran berwarna.

  1. Cardio dan Jalan Kaki

Diet bukan sekadar berurusan dengan pola makan, akan tetapi juga harus diimbangi dengan melakukan olahraga dengan teratur. Menurut Diane Virginias, seorang asisten perawat dari New York mengatakan dengan jalan kaki lima menit per haro sudah bisa membakar lemak serta kalori sehingga membuat tubuh lebih sehat. Dan apabila ingin membakar lebih banyak lemak, bisa dengan melakukan cardio setiap hari selama 30 menit sehingga kalori yang dibakar bisa mencapai 200-300 kalori per hari.

Itulah tips diet yang bisa dilakukan agar tumbuh jadi ramping dan tetap sehat. Untuk menjadi langsing tidak harus menyiksa diri dengan menahan untuk tidak makan, akan tetapi kuncinya adalah hidup seimbang dengan pola makan yang baik serta diimbangi juga dengan olaharag setiap hari agar tubuh tak hanya ramping dan lemak akan hilang, namun tubuh juga akan sehat dan bugar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *