Tips Hidup Sehat Tanpa Obat

By | April 25, 2017

Kita semua mempunyai sistem kekebalan tubuh yang mampu melindungi badan dari serangan penyakit. Pastinya kita semua ingin mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik dan hidup yang sehat. Disisi lain kita semua bukan makhluk yang sempurna yang mampu terserang penyakit, tetapi ada baiknya kita semua dapat menjaga dan merawat badan dan hidup kita agar sehat apalagi tanpa melalui bantuan suplemen atau obat – obat lainnya. Di artikel ini saya tentunya akan memberi tahu tips hidup sehat tanpa obat untuk teman – teman semua.

Berikut 8 tips hidup sehat tanpa obat:

  1. Kenali Diri Anda. Dengan mengenali diri kita sendiri, kita dapat mengetahui kelemahan fisik tubuh kita, lalu kita dapat memutuskan apa yang baik dan boleh dilakukan bagi tubuh, dan sebaliknya.
  2. Tidak Terburu – buru saat merasa sakit dan minum obat. Hanya karena batuk,bersin,atau agak demam, kebanyakan orang memilih untuk meminum obat atau datang ke dokter. Padahal dengan didiamkan selama kurang lebih 3 hari penyakit tersebut hilang dengan sendirinya.
  3. Menyesuaikan Konsumsi Dengan Tingkat Umur. Jumlah zat gizi yang dibutuhkan tiap tubuh orang berbeda – beda dan bergantung juga pada umur, jenis kegiatan, dan konsumsi tubuh dalam keadaan sakit maupun sehat.
  4. Berolahraga Secara Teratur Dan Sesuai Kemampuan. Banyak orang berpendapat, bahwa tanpa olahraga pun kita semua sebenarnya mempunyai badan yang sama dengan orang yang suka berolahraga. Seperti melakukan pekerjaan fisik sehari – sehari contohnya menyapu lantai, membersihkan rumah, mencuci, dan menjemur pakaian. Tetapi olahraga itu mutlak dan perlu agar menjaga badan kita untuk tetap bugar dan sehat, karena dapat melancarkan sistem peredaran darah.
  5. Selalu Menjaga Kebersihan. Pada segmen ini juga merupakan bagian yang penting untuk menjaga tubuh kita tetap sehat. Karena lingkungan yang bersih dapat membuat tubuh kita menjadi bersih, baik jasmani maupun rohani. Kondisi ini mampu mencegah penyakit jasmani.
  6. Meluangkan Waktu Untuk Bersantai.  Maksudya disini kita harus meluangkan waktu untuk tidur nyaman, juga bersantai seorang diri. Maka stamina kita akan cepat pulih dan keseimbangan hormon dalam tubuh juga cepat tercapai.
  7. Mengolah Pernapasan.  Selama ini kita bernafas dengan frekuensi yang tidak teratur, kadang lambat kadang cepat. Oksigen yang dihirup juga cepat keluar lagi. Belum sampai di manfaatkan dengan baik, maka kita harus bisa memanfaatkan oksigen dengan baik dan mengatur pernapasan juga agar oksigen yang dihirup dapat bekerja secara efektif.
  8. Menggemari Bacaan Kesehataan. Jika kita semua mendekati bacaan – bacaan mengenai kesehatan maka akan mengetahui seluk – beluk kesehataan itu lebih baik. Kemudian dapat memakainya untuk menghindari gangguan penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *