Tips Kecantikan dengan Bahan Alami

By | December 22, 2016

Banyak yang berpikir bahwa merawat wajah harus dengan biaya mahal karena polusi di Indonesia sekarang sudah di ambang batas kekhawatiran. Namun tidak demikian jika Anda mengetahui manfaat dan kegunaan bahan – bahan alami dari produk yang ditawarkan tersebut. Jika produk kecantikan saja menggunakan bahan alamiah seperti tanaman, tumbuhan dan ekstrak buah, mengapa Anda tidak menggunakan bahan alaminya secara langsung sebagai perawatan daripada harus membeli produk yang mahal? Namun tidak semua bahan alami akan cocok dengan jenis kulit Anda. Sebelum memilih, pastikan Anda mengetahui jenis kondisi kulit Anda apakah kering, berminyak, atau sensitif seperti gampang berjerawat. Jika sudah begitu, maka simak tips kecantikan yang akan meminimalisir flek hitam, jerawat dan kulit kering serta meminimalisir dana yang keluar dari dompet Anda juga.

  • Jeruk nipis dan Lemon

Kegunaan lemon dan jeruk nipis tidak hanya menjadi penyegar tenggorokan atau pelepas dahaga saja, tapi bisa menjadi penyegar pada kulit juga, lho. Lemon dan jeruk mengandung kadar vitamin C paling tinggi, jadi tidak ada salahnya menggunakan buah tersebut dan mengaplikasikannya pada wajah Anda yang paling membutuhkan nutrisi dan vitamin C agar kulit jadi lebih cerah dan bersih. Jeruk dan lemon sangat berfungsi baik dalam regenerasi sel kulit yang sudah rusak atau mati, mengecilkan pori, dan membuang kotoran yang menyumbat pori yang nantinya akan menjadi komedo. Pada efek awal penggunaaanya, biasa akan terasa perih. Mungkin efek ada luka kecil yang tak terlihat, tapi pada penggunaan berikutnya efek perih tidak akan muncul lagi.

  • Putih telur.

Masih banyak wanita di zaman sekarang menggunakan putih telur untuk dijadikan masker wajah. Masalahnya, banyak juga yang enggan mengingat baunya yang kurang sedap alias amis. Padahal kandungan protein pada telur itu sangat tinggi dan sangat bagus pula dalam regenerasi kulit baru sehingga kulit akan terlihat mulus dan bersih. Karena ketika kulit kita kering otomatis itu akan menyebabkan wajah terlihat kusam dan gelap. Jadi, coba tahan terhadap baunya dan gunakanlah sebagai masker. Komedo juga bsa ikut terangkat karena putih telur yang mengering akan bersifat lengket.

  • Bengkoang

Produk kecantikan untuk memutihkan kulit seringnya menggunakan bengkoang sebagai bahan alaminya. Bengkoang sendiri sudah diteliti oleh pakar juga bahwa kandungan vitamin B di dalamnya yang membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih. Untuk cara manualnya, Anda bisa parut bengkoang dan peras air parutan kemudian rendam di dalam air selama 12 jam. Esoknya, pakai endapan air tersebut untuk dijadikan masker.

Semua bahan dapat Anda temukan di pasar maupun supermarket dengan harga yang sangat terjangkau. jadi, semoga tips kecantikan ini bisa bermanfaat dan semoga berhasil ya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *