Tips Kecantikan Membuang Kulit Mati di Wajah Secara Alami

By | August 3, 2016

Dalam dunia kecantikan terdapat istilah eksfoliasi, yaitu perawatan kecantikan untuk mengangkat sel  kulit aria tau kulit mati, debu dan kotoran yang menempel pada wajah.  Akibat sel kulit mati, debu dan kotoran lainnya membuat wajah terlihat kotor, kusam dan bisa memunculkan jerawat. Berikut ini akan kami akan memberikan tips kecantikan penggunaan masker dengan bahan alami yang terbukti dapat melakukan pengelupasan kulit wajah.

Ada banyaj jenis eksfoliasi dengan berbagai merk yang sudah bisa Anda beli. Namun masih banyak sebagian orang yang memilih menggunakan bahan alami yang terbukti dapat mengelupaskan kulit wajah. Jika sel kulit mati, debu dan kotoran terangkat wajah terlihat lebih halus, bebas minyak, lebih segar dan sehat.

Jika Anda tertarik menggunakan masker dengan bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah ikuti pembahasannya berikut ini:

Masker Kopi

Salah satu bahan alami yang terbukti membantu pengelupasan kulit adalah kopi. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya:

Bahan-Bahan:

  • 1 sdm kopi bubuk
  • 3 sdm body lotion atau pelembab

Cara membuatnya:

Campur kedua bahan ke dalam mangkuk lalu aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker kopi ke wajah secara merata dengan lembut. Saat mengoles ke wajah lakukan dengan gerakan melingkar. Setelah selesai diamkan selama 10 atau 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker Alpukat dan Madu

Selain dijadikan jus, alpukat ternyata berkhasiat dijadikan bahan perawatan wajah.  Masker alpukat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kusam dan kering.

Bahan-Bahan:

  • Satu buah alpukat matang yang sudah dikupas dan dibuang bijinya
  • 1 sdm madu murni

Cara membuatnya:

Haluskan alpukat menggunakan blender lalu tambahkan madu. Setelah tercampur, oleskan pada wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 atau 15 menit. Lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Masker Alpukat dan Yogurt

Selain dicampur dengan madu, buah alpukat untuk perawatan juga bisa dicampur dengan yogurt menjadi exfoliant alami.

Bahan-Bahannya:

  • 1 buah alpukat yang sudah matang
  • 3 sdm yogurt alami

Cara Membuatnya:

Haluskan alpukat lalu tambahkan yogurt, aduk hingga tercampur rata dan berbentuk pasta. Lalu oleskan ke wajah dan biarkan hingga 15 menit. Setelah selesai bersihkan wajah menggunakan kain basah, lalu basuh dengan air bersih.

Masker Pepaya

Tips kecantikan berikutnya adalah masker papaya yang berkhasiat memutihkan kulit secara alami.

Bahan-Bahan:

  • 2 sdm papaya yang sudah dihaluskan
  • 1 sdt madu
  • 2 tetes minyak lavender
  • 1 sdm bubuk daun kompri

Cara Membuatnya:

Campurkan semua bahan di dalam mangkuk. Aduk hingga rata sampai ramuan berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan hingga 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Demikian tips kecantikan membuang kulit mati di wajah dengan bahan dan cara alami. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *