Tips Kecantikan Menggunakan Masker Alami Dan Modern

By | January 30, 2017

Membuat kulit wajah menjadi cantik dan sehat tidak selalu harus menggunakan prodak perawatan kecantikan yang bermerk dan mahal, karena pada dasarnya perawatan kulit harus disesuaikan dengan jenis kulit. Ada banyak informasi tips kecantikan yang bisa Anda dapatkan di internet, salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

Pengertian Masker

Bagi kaum hawa tentu mengenal apa itu masker dan apa fungsinya untuk kulit wajah. Masker adalah alat kecantikan yang fungsinya untuk membersihkan dan membuat wajah terlihat lebih kencang. Cara menggunakan masker adalah dengan cara mengoleskan bahan ke wajah (kecuali mata, bibir dan alis). Saat menggunakan masker, wajah nampak seperti menggunakan topeng.

Tips kecantikan sebelum menggunakan masker, wajah harus dibersihkan terlebih dulu agar kondisi kulit mengembang dan pori-porinya menjadi terbuka. Kondisi kulit tersebut, kemudian akan kembali normal setelah menggunakan masker.

Manfaat Masker

Ada banyak manfaat menggunakan masker untuk kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Perawatan Wajah Untuk Semua Jenis Kulit Dengan Masker Alami

  • Mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dan mempercepat pembaharuan sel kulit baru.
  • Kulit menjadi lebih kencang.
  • Menghindari jerawat dan flak hitam.
  • Mencegah dan menyamarkan garis-garis di wajah atau keriput.
  • Mengeluarkan lemak pada wajah.
  • Melancarkan peredaran darah di wajah.
  • Wajah terlihat lebih segar dan bersinar.

Apabila menggunakan masker secara teratur bisa membuat kulit menjadi lebih putih, terutama jika masker yang digunakan menggunakan bahan-bahan seperti: susu, bengkoang dsb.

Jenis-jenis Masker

Berdasarkan jenisnya, masker dibagi menjadi dua jenis yaitu: masker tradisional dan modern. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini:

  • Masker Tradisional

Masker tradisional adalah masker yang bahan-bahannya terbuat dari alam. Menggunakan masker ini terlebih dulu harus melakukan beberapa tahap/ proses pembuatan. Cara pembuatannya-pun masih menggunakan cara manual atau tradisional. Biasanya bahan masker tradisional dibuat dari buah-buahan atau rempah-rempahan. Berdasarkan bentuknya, masker ini dibagi menjadi dua yaitu yang bentuknya cair dan kental.

  • Masker Modern

Masker modern adalah produk kecantikan masker. Biasanya masker ini dijual di toko-toko kecantikan, swalayan dan pasar. Masker ini dijual dalam bentuk kemasan dan bisa langsung digunakan tanpa harus membuatnya sendiri. Dari bentuknya, masker ini dapat dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu: masker bubuk, masker obat dan pasta.

Cara menggunakan masker bubuk terlebih dulu harus dicampur dengan air mawar biar kental. Masker obat dicampurkannya dengan obat-obatan, biasanya digunakan untuk wajah berjerawat. Sedangkan masker pasta adalah masker yang kemasannya mirip seperti pasta gigi. Cara menggunakannya lebih praktis dibandingkan dengan bentuk masker lainnya yaitu tinggal mengolesi ke wajah tanpa harus dicampur bahan lainnya.

Mau menggunakan masker modern atau tradisional harus sesuai dengan jenis kulit. Misalnya tips kecantikan untuk jenis kulit kering sebaiknya pilih masker yang menggunakan bahan-bahan yang cocok untuk jenis kulit kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *