Tips Kecantikan Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Segar dan Berseri

By | August 4, 2016

Ada banyak artikel yang membahas tips kecantikan, hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan informasi bagaimana memiliki wajah cantik, kulit sehat dan lain sebagainya. Beragam cara bisa dilakukan untuk tampil cantik, tidak heran banyak wanita yang melakukan perwatan ke salon-salon kecantikan, menggunakan perawatan tradisional hingga melakukan perawatan yang ekstrim

Dalam artikel ini kami akan memberikan tips kecantikan mengenai bahan-bahan alami yang terbukti aman dan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, segar dan berseri.

Tomat

Tomat dikenal sebagai bahan makanan memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sebagai bahan perawatan wajah, tomat bisa diolah menjadi masker. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menghaluskan tomat menggunakan blender hingga halus. Lalu oleskan masker tomat ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Ratakan dengan cara menepuk perlahan-lahan. Manfaat masker tomat adalah untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah, memberikan nutrisi pada kulit dan menghaluskan kulit yang kering.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat dijadikan bahan perawatan kulit wajah agar terlihat lebih putih, bersih dan segar. Selain itu jeruk nipis bisa mencegah kulit dari bakteri penyebab jerawat. Caranya sangat mudah yaitu: belah jeruk menjadi dua bagian, lalu oleskan langsung ke wajah. Setelah dioleskan akan terasa agak perih selama beberapa saat, namun jangan khawatir karena itu tandanya efeknya bekerja. Tunggu hingga 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Lemon

Sama seperti tomat yang memiliki banyak kandungan vitamin C, lemon juga demikian. Lemon berkhasiat mencerahkan wajah dan menghilangkan flak-flak hitam. Caranya sangat mudah potong lemon menjadi beberapa bagian, lalu peras ke dalam mangkok. Celupkan kapas ke air lemon lalu gosok pelan ke wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan hingga semalaman agar kandungan lemon meresap. Besok paginya bersihkan wajah dengan air dingin yang mengalir langsung dari kran dan Anda bisa rasakan kesegarannya.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang banyak, oleh karena itu mentimun berkhasiat untuk melembabkan dan memberikan kesegaran. Selain itu, mentimun ternyata bisa membuat wajah putih bercahaya alami. Caranya: parut mentimun, lalu tambahkan dengan tetesan air lemon. Setelah itu oleskan ke wajah perlahan-lahan. Biarkan kurang lebih 10 atau 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Selain digunakan untuk wajah, bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut bisa digunakan untuk kulit seluruh tubuh. Demikian pembahasan mengenai tips kecantikan dengan cara melakukan perawatan kulit menggunakan bahan alami. Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik, namun alangkah baiknya menggunakan cara yang alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan kulit. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *