Tips Kecantikan Rambut, Bulu Mata, dan Alis

By | November 9, 2016

Sebelum bicara tentang tips kecantikan, perlu selalu diingat bahwa semua wanita itu cantik. Tetapi kecantikan Anda dapat tertutupi jika tidak dijaga dan dirawat. Rambut, bulu mata, dan alis adalah beberapa bagian penting yang dapat menentukan kecantikan Anda. karena rambut membingkai wajah Anda dan bulu mata dan Alis membingkai mata yang biasanya adalah hal pertama yang dilihat oleh kebanyakan orang. Mari simak tips kecantikan rambut, bulu mata, dan alis berikut ini.

  1. Mempercantik rambut

Bagi kebanyakan orang, memanjangkan rambut merupakan penantian yang membuat kesabaran hampir habis. Rata-rata rambut tumbuh sepanjang seperempat sampai setengah inci dalam sebulan. Untuk membantu rambut agar tumbuh lebih cepat, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti asupan makanan. Asupan makanan sehari-hari yang sehat dan kaya protein juga nutrisi lainnya dapat meningkatkan kesehatan rambut, menguatkan folikel. Imbangi konsumsi harian Anda dengan makanan yang mengandung omega-3 seperti salmon atau suplemen alami. Kacang-kacangan terutama almond juga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk rambut. Makan secara teratur agar berat tubuh Anda stabil dan hindari stres. Selain itu, yang patut diperhatikan adalah produk-produk yang digunakan pada rambut. Sedapat mungkin kurangi penataan rambut dengan panas dari hair dryer atau catokan. Hindari juga paparan panas matahari pada rambut secara langsung, gunakan pelindung seperti topi, tudung jaket atau paying jika Anda berada di luar ruangan. Lakukan perawatan deep conditioning dengan conditioner atau masker alami seperti masker minyak kemiri, masker seledri, dan masker lidah buaya seminggu sekali. Hindari produk rambut yang mengandung banyak deterjen. Vitamin rambut yang berbahan alami dan mengandung biotin, vitamin C dan minyak ikan juga berguna untuk membantu rambut tetap sehat dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Baca juga: Tips Kecantikan Rambut dengan Bahan Alami

  1. Mempercantik bulu mata dan alis.

Bulu mata yang panjang, lebat dan lentik juga alis yang tebal adalah idaman semua wanita. Karena dapat membuat mata terlihat semakin cantik. Tips kecantikan untuk perawatan harian agar bulu mata dan alis dapat tumbuh lebih panjang, lebat, dan kuat, Anda dapat mencoba menggunakan campuran minyak jarak dan minyak kemiri dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan pada bulu mata dan alis Anda setiap malam sebelum tidur. Cukup 1 tetes besar saja. Teteskan pada jari telunjuk lalu gosok sebentar agar minyak menghangat kemudian oleskan dengan sedikit pijatan pada alis dan bulu mata. Untuk riasan,gunakan pelentik bulu mata yang lembut dengan perlahan ke arah atas dan tahan beberapa detik, baru kemudian gunakan maskara. Untuk riasan alis, gunakan pensil alis berwarna cokelat tua agar alis tampak alami dengan cara diarsir tipis mengikuti bentuk alami alis bagian teratas. Anda juga dapat menggunakan eye shadow warna serupa untuk pengganti pensil alis dan untuk hasil warna yang tidak terlalu tebal. Selalu bersihkan maskara dan dan pensil alis sebelum tidur karena make up yang tertinggal dapat membuat bulu mata dan alis menjadi rapuh dan rontok.

Sekian tips kecantikan untuk rambut, bulu mata, dan alis. Semoga dapat bermanfaat. Enhance your beauty, ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *