Tips Kecantikan Rambut dengan Bahan Alami

By | October 18, 2016

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh saja yang harus dijaga kesehatannya, secara teratur menjaga dan merawat kesehatan rambut bisa membuat penampilan terlihat cantik sempurna. Ada banyak artikel yang membahas tips kecantikan rambut, nah dalam artikel ini kita akan memberikan informasi khusus merawat kecantikan rambut dengan cara alami. Berikut adalah penjelasannya.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kecantikan dan kesehatan rambut. Namun sebaiknya pilih cara yang alami karena cara alami terbukti aman karena menggunakan bahan-bahan alam yang tidak mengandung bahan kimia.

Alpukat dan Lidah Buaya

Tips kecantikan rambut yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya dan alpukat. Cara membuat ramuannya sangat mudah yaitu:

Ambil daging kedua bahan tersebut lalu haluskan. Setelah halus, oleskan campuran bahan ke kulit kepala dan permukaan rambut. Lakukan seperti sedang melakukan keramas. Setelah selesai, diamkan beberapa menit sekitar 10 – 15 menit.

Setelah selesai basuh dengan air. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan rambut dengan campuran alpukat dan lidah buaya sebanyak 2 atau 3 minggu sekali.

Baca juga: Cara Cerdas Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Daun Seledri

Daun seledri kita kenal sebagai bahan makanan yang memberikan aroma dan rasa lezat. Tahukan Anda bahwa daun seledri ternyata bisa digunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Caranya sangat mudah yaitu olah daun seledri menjadi jus. Lalu diamkan selama semalam.

Keesokan paginya, oleskan jus ke kulit kepala dan rambut secara merata. Lalu diamkan kurang lebih 10 – 15 menit. Setelah selesai bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur 2 kali seminggu atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Buah Lemon

Selain rasanya yang lezat dan menyehatkan tubuh, buah lemon terbukti bagus untuk perawatan rambut. Caranya adalah dengan diolah menjadi jus. Sebelum menggunakan jus lemon, cuci atau keramas terlebih dahulu. Baru pada bilasan terakhir menggunakan jus lemon.

Setelah dibilas dengan jus lemon, diamkan selama kurang lebih 5 – 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan secara teratur 2 kali seminggu atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baking Soda

Tips kecantikan rambut dengan bahan alami adalah dengan menggunakan baking soda. Ternyata selain digunakan sebagai bahan pembuat kue, baking soda juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut secara alami. Cara membuat ramuannya sangat mudah, yaitu:

Pertama-tama larutkan 3 sendok makan baking soda ke dalam air. Lalu gunakan campuran baking soda digunakan untuk membilas rambut. Manfaatnya adalah untuk mengurangi zat kimia yang terkandung di dalam shampoo atau sisa produk pewarna rambut atau styling.

Agar hasil perawatan efektif sebaiknya barengi dengan merapikan rambut dengan cara yang benar setiap harinya dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Demikian tips kecantikan rambut secara alami yang bisa membuat rambut lebih sehat dan bercahaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *