Tips Kecantikan Wanita Jepang

By | December 2, 2016

Kecantikan wanita Jepang tentunya sudah dikenal oleh banyak orang di dunia, kulit yang putih bersih, awet muda, serta kecantikan yang tetap terjaga hingga usia senja. Tak sedikit dari wanita Indonesia yang juga ingin memiliki penampilan yang cantik sebagaimana wanita Jepang, dan untuk mendapatkannya bisa melakukan tips kecantikan berikut ini:

  1. Vitamin C

Wanita Jepang selalu membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin C, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah jeruk. Vitamin C ini sangatlah bermanfaat untuk kulit, yaitu dapat emmecah melanin sehingga warna kulit lebih cerah. Vitamin C ini tak hanya bermanfaat bagi kulit saja, namun juga untuk rambut serta kekebalan tubuh.

  1. Azuki

Apa itu Azuki? Azuki adalah sejenis kacang merah yang mampu membersihkan kulit sehingga kulit pun menjadi bersih.

  1. Minyak Alami

Untuk membersihkan serta merawat wajah, masyarakat Jepang biasa menggunakan minyak alami. Minyak ini tentunya haruslah minyak herbal yang bagus untuk kulit, misalnya seperti minyak cendana yang bermafaat untuk rambut serta kesehatan kulit.

  1. Ikan

Ikan merupakan salah satu jenis makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Jepang. Hal ini tentunya bisa dilihat dari makanan khas Jepang bernama shushi. Ikan adalah jenis makanan dengan kandungan protein serta omega 3 tinggi yang tentunya dapat membuat kulit bersih, sehat, serta bercahaya.

  1. Bekatul Komenuka

Bekatul komenuka adalah jenis perawatan kulit untuk mencegah keriput. Selain itu, bekatul komenuka juga memiliki manfaat besar untuk menghilangkan lingkaran hitam yang ada pada bagian bawah mata.

  1. Gel Pengelupas Kulit

Wanita Jepang biasanya melakukan pengelupasan kulit menggunakan gel, hal ini berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah dan kulit. Namun, untuk wanita Indonesia, bisa juga menggunakan scrub herbal untuk membantu pengelupasan kulit.

  1. Wakame

Apa itu wakame? Wakame merupakan jenis ganggang laut atau rumput laut yang memiliki manfaat besar untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta sinar UV. Bahan ini juga membantu kulit terhndar dari tanda penuaan berupa lingkar hitam di bawah mata serta keriput pada wajah.

  1. Teh Hijau

Tips kecantikan wanita Jepang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi Teh hijau. Teh Ocha atau teh hijau sering dikonsumsi oleh wanita Jepang. karena minuman ini memiliki manfaat yang sangat besar karena bisa menjaga elastisitas wajah serta menghambat proses penuaan.

  1. Rumput Laut

Rumput laut biasanya digunakan wanita Jepang untuk membersihkan kulit serta mengencangkan kulit. Selain membuat kulit cerah, rumput laut juga membantu untuk mengecilkan ukuran pori-pori pada wajah.

Tips kecantikan wanita Jepang tersebut patut untuk dicoba, apabila dilakukan secara ruti, bukan tak mungkin jika kulit kita akan bisa bersih dan bercahaya seperti kulit wanita Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *