Tips Melakukan Perawatan Rambut Akibat Gagal Smotting

By | January 18, 2018

Rambut merupakan sebuah mahkota, oleh sebab itulah jika rambut rusak akibat dari gagal proses smotting, tentu hal ini bisa membuat para wanita merasa tidak percaya diri dengan tampilan rambutnya yang rusak dan kering. Sehingga pentingnya untuk melakukan perawatan rambut dengan cara yang benar dan tepat untuk mengatasi kerusakan rambut tersebut, serta dengan perawatan yang tepat pun juga dapat untuk mengembalikan rambut Anda yang rusak, meskipun tidak kembali seperti pada sedia kala, akan tetapi setidaknya dapat membuat rambut Anda tumbuh dengan sehat kembali.

Sedangkan untuk melakukan smotting atau pelurusan rambut memang sudah menjadi trend yang hampir semua wanita akan melakukannya, karena demi menunjang pada penampilannya dengan mahkota yang dimiliki, maka memiliki rambut kering pun dapat disulap menjadi rambut yang lurus dengan melakukan smotting. Namun bagaimana jika hasil smotting gagal? Tentu saja hal ini membuat rambut Anda kaku seperti sapu dan menjadikan rambut Anda kering dan justru akan membuat rambut Anda cenderung lebih keriting kecil-kecil atau yang disebut sebagai ngekrush.

Untuk mengatasi rambut yang gagal smotting, maka lakukan perawatan rambut seperti yang ada di bawah ini:

  • Lakukan hair spa.

Hair spa ini berguna untuk menutrisi rambut agar dapat memberikan tampilan yang lembut dan sehat rambut. Lakukan hair spa seminggu dua kali agar rambut Anda bisa segera kembali sehat.

  • Pakailah shampo dan kondisioner yang tepat.

Penggunaan kondisioner adalah hal wajib untuk Anda yang selalu mendambakan rambut yang lembut, sehat dan terhindar dari rambut kering.

  • Vitamin rambut.

Berikan vitamin rambut sehabis keramas agar rambut Anda memiliki nutrisi yang dapat tercukupi dengan baik.

  • Hindari pencatokan.

Mencatok rambut yang terlalu sering ini pun juga dapat menambah kerusakan, sehingga hindari pencatokan pada rambut.

  • Potong ujung rambut.

Lakukan pemotongan pada ujung rambut secara teratur.

Mengingat bahwa rambut adalah sebuah mahkota yang harus di jaga dengan sebaik mungkin. Dengan memiliki mahkota yang sehat, maka penampilan Anda pun juga akan terlihat lebih menarik dan lebih menawan lagi. Oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk merawat mahkota Anda dengan sebaik mungkin. Terlebih lagi jika pernah mengalami kegagalan pada saat smotting, maka melakukan perawatan yag tepat adalah hal utama yang sangatlah penting untuk Anda lakukan.

Jika Anda tidak ingin rambut Anda rusak lebih parah akibat dari proses smotting yang gagal, maka Anda dapat untuk melakukan perawatan rambut seperti yang ada di atas. Lakukan perawatan pada rambut Anda yang merusak dengan sebaik mungkin dan dengan perawatan yang rutin agar rambut Anda terhindarkan dari kerusakan serta rambut Anda pun kembali tumbuh sehat dan segar kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *