Tips Membuat Rumah Hangat pada Saat Cuaca Dingin

By | October 19, 2018

Pernahkah anda melihat secara langsung maupun di film ada keadaan dimana suatu wilayah mengalami cuaca dingin? Ya jika dilihat hal itu terasa menyenangkan namun sebenarnya hawa dingin bisa juga membahayakan kesehatan. Bahkan ada pula yang mengalami kematian akibat keadaan ini, apalagi jika kalian berada di wilayah yang basah dan juga dingin.

Tips Membuat Rumah Hangat pada Saat Cuaca Dingin

Meskipun tubuh memiliki caranya sendiri dalam menyesuaikan dengan lingkungan serta kondisi namun tetap harus melakukan beberapa hal dalam mengatasi cuaca dingin. Termasuk juga mempersiapkan rumah agar tetap hangat pada saat hal ini terjadi. Nah berikut ini kami akan berikan beberapa tips untuk membuat rumah tetap dalam kondisi yang hangat sehingga kalian tetap merasa nyaman.

Berikut adalah tips hangatkan rumah yang bisa anda terapkan :

  • Tutup semua celah

Menutup jendela dan pintu rumah saja tidaklah cukup, kalian harus menutup semua celah yang ada agar hawa dingin tidak bisa masuk ke dalam rumah. Kalian bisa menggunakan lilin untuk menambal lubang atau celah kecil tersebut.

  • Lapisi lantai

Suhu yang panas dalam rumah itu bisa hilang melalui lantai, jadi untuk mencegahnya maka kalian bisa menggunakan karpet. Pasang karpet pada lantai rumah yang biasanya kalian gunakan untuk bersantai. Selain memberi rasa hangat tentu karpet juga bisa dijadikan sebagai tempat yang aman untuk bersantai.

  • Pastikan atap rapat

Cuaca dingin bisa masuk melalui celah-celah yang kecil termasuk juga atap rumah, jadi pastikan atap rumah anda telah dalm kondisi yang rapat. Dengan demikian udara tidak akan lagi bisa masuk ke dalam rumah dan membuat suasana menjadi lebih dingin.

  • Ubah arah kipas

Kipas angin ventilasi biasanya dipasang agar bisa mengeluarkan udara panas yang ada di dalam rumah. Namun jika kalian bisa merubah arahnya maka dampak sebaliknya akan kalian dapatkan. Kalian akan bisa memperoleh suhu hangat dari langit-langit dan bisa masuk ke dalam rumah. Hal ini tentu akan membantu dalam membuat kondisi rumah tetap dalam keadaan yang hangat.

  • Beli selimut yang hangat

Ya kalian harus mempersiapkan diri dengan baik, apalagi jika tinggal di daerah yang memang memiliki cuaca dingin yang ekstrem. Belilah selimut yang memiliki kemampuan menghangatkan tubuh dengan baik. tidak apa-apa jika memang memiliki harga yang cukup mahal karena harga biasanya akan menentukan kualitas dari suatu barang. Tetapi ingat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan diri.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Bagaimana mudah bukan untuk menerapkan beberapa tips membuat rumah tetap dalam keadaan yang hangat pada saat cuaca dingin? Gunakanlah tips-tips tadi untuk membuat kalian tetap nyaman berada di dalam rumah. Selain itu pastikan untuk menyiapkan obat-obatan yang bisa digunakan jika kondisi tubuh sedang drop sehingga kalian tidak perlu sering keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *