Tips Memilih Cream Muka yang Aman

By | March 15, 2017

Memiliki wajah yang cantik dan cerah merupakan dambaan setiap orang, khususnya kaum Hawa. Dengan memiliki wajah yang cantik dan cerah, seseorang cenderung akan lebih percaya diri akan penampilannya, sehingga berdampak pula bagi produktifitasnya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Banyak cara yang ditempuh oleh seseorang agar memiliki wajah yang cantik dan cerah, mulai dari memanfaatkan bahan-bahan yang alami seperti masker buah, hingga memakai obat-obatan tertentu untuk mencerahkan wajah. Salah satu cara yang banyak ditempuh oleh wanita agar memiliki wajah yang cerah dan cantik adalah dengan memakai cream muka. Berbagai iklan cream wajah yang sering muncul di televisi dengan bintang iklan perempuan cantik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita sehingga mereka ingin memiliki wajah yang sama cantiknya dengan bintang iklan tersebut. Namun sayangnya, tidak semua cream wajah aman dan bagus untuk kulit wajah, bahkan terdapat cream yang berbahaya bagi wajah. Berikut ini adalah beberapa tips memilih cream yang aman untuk wajah.

  1. Terdaftar di BPOM

Banyak sekali cream muka dengan berbagai merk yang beredar di pasaran, dan sebagian adalah merk asing yang tidak familiar, yang ditawarkan oleh orang salon atau oleh sales. Agar lebih aman, jangan langsung percaya pada cream wajah baru, apalagi jika tidak memiliki label resmi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Pilihlah cream wajah yang memiliki label resmi BPOM, dan jangan pernah memakai cream yang tidak disertai dengan label BPOM di bagian kemasannya sebab cream yang di luar pengawasan BPOM tidak jelas apakah benar-benar aman atau tidak.

  1. Tidak Mengandung Bahan Merkuri

Salah satu jenis bahan yang sangat berbahaya bagi kulit yang sering menjadi salah satu bahan dari cream wajah adalah mahan merkuri. Bahan yang mengandung zat kimia berbahaya ini sangat tidak baik untuk, yang kalau kebanyakan bisa merusak wajah dan bahkan dapat mengakibatkan kanker kulit.

  1. Tidak Mengandung Bahan Pemutih

Selain bahan merkuri, cream dengan bahan pemutih buatan juga sebaiknya dihindari. Umumnya, bahan pemutih dijadikan bahan campuran untuk pembuatan cream agar dapat menimbulkan efek lebih cerah pada wajah. Namun sebenarnya, memakai cream dengan bahan pemutih tidak ubahnya seperti memakai cat di wajah, yang akan membuat wajah terlihat belang dan tidak sesuai dengan warna kulit bagian leher, sehingga akan terlihat aneh.

  1. Memiliki Kandungan Bahan/ Komposisi yang Jelas

Agar lebih aman, pilihlah cream muka yang di bagian kemasannya dijelaskan komposisi dan kandungannya, sehingga Anda dapat melihat apakah pada cream tersebut terdapat bahan yang berbahaya atau tidak. Jangan membeli cream yang di kemasannya tidak dicantumkan komposisinya, sebab Anda tidak akan pernah tahu apakah bahan cream tersebut benar-benar aman atau justru berbahaya bagi kulit wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *