Tips Memilih Skin Care yang Aman Digunakan

By | September 7, 2017

Perawatan kulit biasanya menjadi perhatian banyak orang baik itu perempuan ataupun laki-laki. Banyak orang membeli berbagai skin care untuk dapat memberikan perlindungan yang terbaik untuk kulitnya. Terutama untuk wanita yang ingin mempunyai kulit yang cerah biasanya menggunakan berbagai jenis produk yang dikeluarkan oleh produsen. Wanita suka bereksperimen dengan berbagai produk perawatan kulitnya tersebut dari body lotion, pelembab wajah, pemutih, dan masih banyak lainnya. Akan tetapi walaupun suka untuk menggunakan dan berganti-ganti produk perawatan kulit, sebaiknya masyarakat memilih jenis produk yang aman digunakan. Sehingga pastikan ketika akan membeli produk perawatan kulit tersebut Anda memilih produk yang aman dengan berbagai tips mudah berikut ini:

  • Perhatikan mereknya

Ketika akan memilih dan membeli produk perawatan kulit, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk memperhatikan merek produk tersebut. Pilihlah produk yang sudah sering Anda dengar dan familiar. Atau bisa juga untuk memilih produk dengan merek yang aman dimana menggunakan produk tersebut tidak akan berakibat buruk pada kulit Anda. Pilihlah merek jenis perawatan kulit yang akan Anda beli sehingga dapat untuk memberikan hasil terbaik dan juga aman dalam jangka panjang digunakan nantinya. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah memilih merek yang telah terdaftar di badan BPOM.

  • Adanya label aman dari badan terkait

Cara paling mudah digunakan selanjutnya untuk dapat mengetahui keamanan dari skin care yang akan Anda beli adalah memperhatikan label yang ada pada produk tersebut. Pastikan bahwa produk yang Anda pilih mempunyai ijin edar dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan yang merupakan badan resmi untuk menunjukkan produk tersebut bisa digunakan oleh masyarakat atau tidak. Apabila produk yang Anda ingin beli ternyata tidak mempunyai label aman dari BPOM maka sebaiknya urungkan niat membeli produk tersebut. Karena hal tersebut menunjukkan produk tersebut beredar secara illegal dan kurang aman untuk digunakan.

  • Perhatikan komposisi bahan

Salah satu faktor selanjutnya untuk memilih produk perawatan kulit adalah dari komposisi bahan yang ada. Hindari untuk menggunakan produk yang menggunakan bahan berbahaya. Misalnya bahan merkuri yang banyak digunakan oleh beberapa produk tetapi sebenarnya sangat berbahaya. Sehingga Anda perlu untuk mengetahui apa yang Anda pakai agar dapat memastikannya aman digunakan terutama untuk jangka panjang.

  • Efek ketika digunakan

Dan langkah terakhir untuk memilih produk skin care yang aman adalah reaksi kulit ketika menggunakannya. Produk yang baik tentu saja terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan dalam jangka panjang. Sedangkan untuk produk yang apabila digunakan menimbulkan gatal, rasa panas, kulit memerah, sebaiknya hentikan penggunaan produk tersebut, karena membuat kulit Anda ketergantungan dan tidak baik untuk digunakan ke depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *