Tips Mengkonsumsi Obat Warung dengan Benar

By | April 20, 2018

Tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit bisa menyerang manusia kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu. Jika sudah terjangkit penyakit, maka cara yang paling cepat untuk menyembuhkannya adalah dengan mengkonsumsi obat. Jika penyakit yang diderita adalah penyakit yang cukup berat, maka alangkah baiknya untuk menggunakan jasa dokter untuk berkonsultasi dan untuk mendapatkan obat yang tepat. Namun, jika penyakit yang diderita adalah penyakit yang tergolong ringan seperti flu, batuk, atau pusing saja maka Obat warung adalah cara alternatif yang biasa digunakan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Obat ini selain bisa menyembuhkan penyakit ringan yang diderita juga bisa dibeli dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Tips Mengkonsumsi Obat Warung dengan Benar

Namun, dengan mengkonsumsi Obat warung secara berlebihan bisa membuat penyakit Yang Anda derita bertambah buruk. Tanpa takaran dan aturan yang tepat dalam mengkonsumsinya, obat yang dijua bebas di warung ini bisa menjadi obat yang bukan menyembuhkan tetapi malah menambah penyakit.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut, ada baiknya Anda menyimak cara menggunakan Obat warung berikut.

  • Sesuai Petunjuk

Di setiap kemasan Obat warung yang Anda beli, Anda akan menemukan cara pakai dan petunjuk penggunaan. Jangan sesekali untuk menggunakan obat dengan takaran yang Anda buat sendiri karena itu akan berbahaya. Aturan pakai yang ada pada kemasan obat sudah diperiksa dan sesuai dengan takaran obat tersebut sebaiknya gunakan

  • Jangan Sembarang konsumsi Obat warung

Bagi Anda pengidap penyakit tertentu ada baiknya untuk Anda berkonsultasi dengan dokter yang sudah menjadi langganan Anda. Mengkonsumsi obat bagi orang penderita penyakit sensitif seperti maag, liver, asma, dan lain-lain berbeda dengan orang yang tidak memiliki penyakit yang sama. Obat yang ada saat ini bisa saja memiliki efek samping yang pada bagian-bagian sensitif tubuh. Jadi jangan sembarangan dalam memilih Obat yang akan Anda pakai. Pastikan terlebih dahulu bahwa efek samping yang akan ditimbulkan tidak akan membuat kondisi Anda lebih buruk.

  • Jangan mengkonsumsi obat yang tidak membuat Anda sembuh

Mengkonsumsi obat warung tidak boleh seperti mengkonsumsi makanan. Alasan utama menggunakan obat adalah agar cepat sembuh, namun jika Anda selalu mengkonsumsi obat yang sama, berkali-kali, dan tidak kunjung sembuh juga, maka berhentilah dalam mengkonsumsi obat tersebut. Jika dalam waktu 3 hari Anda belum sembuh juga, maka berhentilah. Karena bukan tidak mungkin bahwa obat tersebut tidak cocok dengan tubuh Anda. Gantilah obat yang Anda konsumsi, atau kalau perlu pergilah ke dokter untuk mendapatkan obat yang sesuai dengan penyakit yang Anda hadapi.

Baca juga Ini Alasan Masyarakat Lebih Pilih Obat Herbal untuk Menyembuhkan Sakit

Menggunakan obat warung memiliki keunggulan dan kerugiannya masing-masing. Namun jangan sampai Anda berlebihan dalam mengkonsumsinya. Pastikan Anda mengkonsumsi obat dalam aturan pakai yang tepat dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *