Tips Menjaga Kecantikan Wajah di Siang Hari

By | January 12, 2017

Siang hari adalah waktu yang paling rentan untuk kulit kita. Terutama untuk bagian wajah. Karena wajah adalah bagian yang paling menyolok yang sering menjadi pusat perhatian. Apalagi bagi seorang wanita, wajah merupakan hal yang paling penting untuk tetap dijaga kecantikannya. Apalagi jika Anda orang yang sangat akfit, ketika Anda sering bergerak pada pada siang hari enzim dalam tubuh menjadi lebih aktif.  Dan itu sering membuat kulit kita menjadi lengket, kusam, kering, dan sebagainya. Berikut ada beberapa tips dari kami untuk menjaga kulit agar tetap sehat terutama untuk menjaga kecantikan wajah Anda di siang hari.

  1. Usahakan mandi pagi untuk menyegarkan tubuh, kulit dan pikiran Anda.
  2. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan susu pembersih dan sesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda.
  3. Sebelum keluar rumah oleskan krim pelembab dan pijatlah wajah Anda selama 2-3 menit untuk melancarkan peredaran darah Anda.
  4. Gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.
  5. Sesekali Anda juga bisa melakukan penguapan pada wajah dengan aroma terapi, hal ini sangat bagus untuk membuka pori-pori wajah Anda sehingga akan mempermudah untuk menghilangkan komedo pada wajah.
  6. Jika ada sembab di mata Anda, tempelkan sendok berbahan metal yang telah didinginkan di kulkas.

Untuk menjaga kecantikan wajah dari dalam Anda juga harus memperhatikan asupan nutrisi dari pola makan keseharian Anda. Hindari makanan instant, makanan yang mengandung banyak lemak, pengawet, pewarna dan penyedap rasa. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang segar alami, dan akan lebih bagus lagi jika Anda mengonsumsi sayuran dan buah-buahan organik. Karena kulit Anda sangat membutuhkan vitamin-vitamin dari sayur dan buah-buahan, seperti vitamin A, C, E dan B kompleks.

Untuk vitamin A bisa Anda dapatkan dari minyak ikan, wortel, pepaya, melon, nanas, mangga, dan lain-lain. Untuk vitamin C bisa mengonsumsi jeruk, tomat, jambu merah, leci, peterseli, dsb. Sedangkan untuk vitamin E bisa Anda dapatkan dari kecambah, lidah buaya, madu, strawberry, alpukat, ceri, anggur, the hijau, dll. Dan vitamin B kompleks terdapat pada belimbing, kacang merah, kacang polong, kacang hijau, coklat, dsb.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan wajah Anda dibagian luar. Yaitu dengan memanfaatkan beberapa hal berikut :

  1. Lidah buaya untuk masker wajah Anda.
  2. Menempelkan kantong teh beberapa menit di wajah.
  3. Menggabungkan oatmeal dan lemon untuk masker wajah.
  4. Menggunakan kulit semangka yaitu dengan menempelkannya pada wajah.
  5. Mengolesi wajah dengan minyak jarak.
  6. Memanfaatkan bengkoang untuk masker.
  7. Memanfaatkan mentimun untuk masker wajah.

Itulah beberapa tips untuk merawat kecantikan wajah Anda, terutama pada siang hari. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa menjadi acuan Anda untuk merawat kulit wajah Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *