Tips Merawat Kulit Agar Tetap Segar dan Bercahaya Sampai di Usia Tua

By | September 24, 2018

Jelang usia 30an banyak perubahan yang terjadi pada diri Anda, diantaranya adalah kulit yang sudah mulai menunjukkan masalah seperti diantaranya adalah kering dan juga keriput, apalagi ketika masih muda Anda sama sekali tak melakukan perawatan apapun pada tubuh tersebut. Sehingga tak ini nantinya juga akan mempercepat terjadinya penuaan dini. Untuk itu patut tau tips merawat kulit ketika sudah memasuki usia tua.

 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Segar dan Bercahaya Sampai di Usia Tua

Karena bagaimanapun kulit ini adalah aset yang sangat berharga. Ibarat kata adalah oackaging, dimana jika tampilan luarnya menarik tentunya juga akan disukai oleh orang lain. Sehingga pastikan Anda merawatnya dengan benar. Berikut ini diantara tips merawat kulit di usia tua agar tetap terjaga kesegarannya dan juga bercahaya, yaitu: 

  1. Minum air putih secara cukup, kebutuhan air putih bagi manusia setiap harinya adalah minimal 8 gelas perhari, akan bertambah lebih banyak jika seandainya aktivitas yang dilakukan juga semakin tinggi. Ada baiknya cukupi terlebih dahulu kebutuhan yang satu ini sehingga menjaga kulit akan tetap segar dan juga tampak selalu bersih.
  2. Perbanyak konsumsi sayur dan juga buah-buahan, selain mengandung lebih banyak serat, faktanya memang sayur dan buah ini memiliki lebih banyak kandungan vitamin dan juga mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit Anda untuk menutrisinya. Sehingga jadi semakin sehat.
  3. Hindari melakukan eksfoliasi secara berlebihan, istilah lainnya adalah luluran atau scrubbing, hal ini memang bagus untuk menghilangkan atau mengikis sel-sel kulit mati, namun jika berlebihan akibatnya beberapa sel kulit yang masih baru juga akan terkikis, bahkan tak jarang bisa memicu kulit menjadi luka hingga kelembapan alaminya menghilang. Paling tidak lakukan 2 kali seminggu.
  4. Mandi 2 kali sehari, boleh kurang namun jangan sampai lebih dari itu. Kesalahan lainnya yang sering kali dilakukan adalah menganggap bahwa dengan lebih sering mandi efeknya bagus untuk membersihkan kulit, padahal sebenarnya tidak, menurut dokter kulit lebih sering mandi berarti lebih banyak menghilangkan kelembapan alami kulit tersebut. Untuk itu dianjurkan hanya 2 kali sehari, jangan lebih namun boleh kurang.
  5. Aplikasikan body lotion dan juga sunscreen ke kulit Anda sebelum keluar rumah. Terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan memang tak bisa dipungkiri bisa membuat kulit terpapar oleh sinar matahari secara langsung, khususnya adalah sinar UV yang berbahaya karena bisa menyebabkan kanker. Untuk menjaganya maka dianjurkan bagi Anda selalu menggunakan body lotion atau paling tidak adalah sunscreen.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Mudah bukan, dengan mengaplikasikan tips merawat kulit di atas, maka memungkinkan kulit Anda akan tetap sehat segar dan bercahaya bahkan sampai usia tua nantinya. Tetap terlihat awet muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *