Tips Merawat Kulit Wajah Supaya Tak Kusam dan Tampak Lebih Awet Muda

By | September 11, 2018

Bagi seorang wanita, memiliki wajah yang kusam merupakan sebuah masalah yang bisa menurunkan rasa percaya diri. Padahal wajah yang kusam bisa disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari gaya hidup yang kurang sehat hingga faktor lingkungan seperti polusi. Jika kondisi kulit kusam dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan kulit anda akan terlihat lelah dan tampak lebih tua. Karena kulit kusam disebabkan oleh adanya penumpukkan sel-sel kulit yang telah mati sehingga wajah terlihat kurang bercahaya. Untuk anda yang saat ini memiliki masalah dengan kulit kusam sebaiknya tak perlu khawatir sebab ada beberapa tips merawat kulit agar tak kusam dan lebih awet muda yang bisa anda lakukan diantaranya sebagai berikut ini.

Tips Merawat Kulit Wajah Supaya Tak Kusam dan Tampak Lebih Awet Muda

  1. Double Cleanse

    Tips merawat kulit agar tak kusam yang pertama yaitu dengan membersihkan wajah secara tepat. Dalam hal ini anda tidak perlu menggunakan produk yang mahal untuk membersihkan wajah. Cukup gunakan double cleanse untuk memastikan bahwa kulit wajah anda benar-benar bersih dari debu maupun sisa makeup. Tips ini bisa anda lakukan dengan memakai cleansing oil atau cleansing milk lalu basuhlah wajah anda menggunakan sabun pembersih wajah dan bilas menggunakan air. Sesudah mencuci wajah, anda bisa menggunakan toner untuk membersihkan wajah serta mengangkat sisa-sisa sabun yang menempel di wajah.

  2. Eksofiliasi

    Tips merawat kulit yang berikutnya bisa anda lakukan dengan eksofiliasi yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Anda bisa menggunakan peeling gel, scrib maupun produk peeling wajah yang memiliki kandungan acid untuk eksofiliasi wajah.

  3. Masker

    Untuk mengatasi kulit kusam supaya terlihat cerah dan awet muda maka silakan gunakan masker secara rutin. Namun pilihlah masker yang memiliki kandungan buah pepaya, jeruk, strawberi dan kiwi. Sebab masker wajah yang mengandung buah-buahan biasanya bisa membantu merawat kulit wajah agar terbebas dari kusam.

  4. Pelembab Wajah

    Supaya kulit wajah anda terawat dan bebas kusam maka silakan gunakan krim perawatan wajah yang memiliki kandungan AHA dan vitamin C. Bahan aktif tersebut memang efektif mengganti sel kulit mati sehingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bebas kusam.

  5. Sunblock

    Biasanya salah satu penyebab utama kulit kusam adalah paparan sinar matahari yang berlebih. Untuk itulah tips merawat kulit  sebaiknya biasakan menggunakan sunblock dengan SPF 15 supaya wajah anda tetap terlindungi serta tidak timbul flek hitam yang mengurangi rasa percaya diri anda. Pakailah sunblock sebelum beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit wajah anda juga tidak cepat mengalami penuaan dini.

Baca juga: Tips Kecantikan Kulit Wajah Bebas Penuaan Dini

Itulah tadi penjelasan mengenai tips merawat kulit wajah supaya tidak kusam dan tampak lebih awet muda. Pastikan untuk melakukan perawatan di atas secara rutin setiap hari sehingga wajah anda bebas dari kusam. Tentunya wajah yang tidak kusam akan tampak lebih cerah, bercahaya dan lebih awet muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *