Tips Perawatan Kecantikan Alami Sebelum Tidur

By | February 8, 2017

Setiap wanita tentu ingin selalu tampil cantik. Banyak hal yang dilakukan oleh para wanita untuk dapat tampil cantik, mulai dari melakukan perawatan tertentu, hingga melakukan operasi tertentu untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah. Tampil cantik memang tidak mudah. Tidak heran jika kebanyakan wanita bahkan rela mengeluarkan banyak beaya demi dapat tampil cantik. Meski berbagai usaha tampil cantik sudah dilakukan, namun ada saja faktor-faktor eksternal yang membuat kecantikan wanita menajdi pudar, misalnya sinar ultraviolet cahaya matahari, asap knalpot, kolesterol, dan berbagai penyebab lain yang membuat wanita merasa kecantikannya berkurang. Untuk tampil cantik memang memerlukan berbagai usaha, salah satunya adalah perawatan yang rutin. Merawat kecantikan secara rutin tidak harus datang ke salon, melainkan cukup melakukan perawatan mandiri di rumah, misalnya setiap sebelum tidur. Berikut ini akan dibahas mengenai tips perawatan kecantikan alami sebelum tidur.

Mencuci Muka

Langkah pertama untuk perawatan kecantikan secara alami sebelum tidur adalah dengan rutin mencuci muka sebelum tidur. Setelah beraktifitas seharian, baik di dalam rumah apalagi di luar rumah, wajah akan rentan terkena debu. Tidak hanya debu, asap knalpot kendaraan juga akan melehat di kulit wajah, yang jika tidak dibersihkan dengan mencuci muka akan menjadi flek hitam dan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara mencuci mula paling baik adalah memijat seluruh bagian wajah setidaknya tiga kali usapan dengan tekanan, sehingga kotoran di wajah bisa hilang. Anda bebas memilih dan memakai sabun pembersih apa saja ketika mencuci muka. Kunci dari mencuci muka yang efektif adalah tekanan pada seluruh bagian wajah dengan kedua ujung jempol.

Baca juga: BERITA GAYA HIDUP YANG BISA MENYEBABKAN PENUAAN DINI

Mengusap Badan dengan Air Hangat

Selain muka, kecantikan kulit bagian lainnya juga harus diperhatikan. Untuk merawat kecantikan dan kecerahan kulit tubuh, biasakan untuk mengusap badan dengan air hangat menggunakan bantuan kain lap pada malam hari. Siapkan air hangat kuku dan kain lap. Usaplah kain lap yang dicelupkan ke air hangat tersebut ke seluruh badan hingga merata, terutama di bagian yang sering terlupakan seperti tengkuk, pusar, punggung, dan bagian tubuh lainya. Air hangat akan membantu menghilangkan debu yang melekat di tubuh, selain itu air hangat juga membantu membuka pori-pori kulit sehingga kulit lebih mudah bernafas.

Memakai Masker Herbal

Memakai masker herbal di wajah sebelum tidur merupakan tips perawatan kecantikan yang sangat disarankan. Selain akan membuat kulit wajah lebih kencang, masker herbal juga akan membuat wajah lebih cerah. Masker herbal akan lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia. Gunakan masker secara merata. Perhatikan juga bagian kening dan bawah mata, sebab bagian kening dan bawah mata merupakan bagian kulit wajah yang mudah mengkerut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *