Tips Perawatan Wajah Secara Alami

By | July 6, 2018

Alam menyediakan bahan bahan alami yang bisa di gunakan untuk perawatan wajah, agar wajah kita selalau fres dan natural juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Kulit wajah bersifat lebih  lembut dan sensitive sehingga memerlukan perawatan wajah yang  ekstra lembut juga, maka perlu perhatian ekstra untuk memilih produk kosmetik yang beredar di pasaran mulai dari krim, bedak sampai pembersih wajah.

Kita juga harus memperhatikan bagaimana cara kita mencuci wajah, Cucilah wajah layaknya kita memperlakukan kain sutra yang lembut, gosoklah wajah secara lembut dengan tangan yang bersih dan gerakan melingkar hindari penggunaan sabun muka yang mengandung pewangi dan berstektur kasar.

Maka dari itu jika ingin tampil cantik dengan kulit yang bersih sehat dan mulus berikanlah wajah dengan perawatan wajah yang maksimal. Tidak usah dengan biaya mahal mulailah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mudah di temukan di sekitar tempat tinggal kita.

Pertama untuk menjaga kulit tetap sehat lakukanlah cleansing secara maksimal

Cleansing adalah jenis perawatan wajah yang berguna untuk membersihkan wajah  secara menyeluruh hingga ke pori – pori terdalam. Bagaimana cara agar pori – pori terbuka secara alami? Yang pertama adalah air hangat, basuhlah seluruh  wajah dengan menggunakan air hangat dengan sendirinya pori-pori wajah akan terbuka, tapi ingat jangan menggunakan air terlalu panas karena ini akan menyebabkan kulit kering dan mudah berjerawat.

Selain air hangat pembersih alami yang bisa di gunakan adalah susu dingin. Perawatan wajah dengan susu dingin ini bisa kita terapkan dengan menggunakan bola kapas. Membersihkan wajah dengan susu dingin ini bisa kita lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari ini untuk menjaga kulit dari kekeringan terutama bagi yang bekerja di ruangan ber -AC.

Kedua untuk melepaskan sel-sel kuli t  mati kita lakukan scrub

Scrub adalah jenis perawatan wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah apabila di biarkan sel kulit mati ini bisa menyebabkan wajah bermasalah seperti  berjerawat, muka terlihat kusam dan berminyak. Scrub ini biasa di lakukan dua minggu sekali atau sebulan sekali, Penggunaan scrubbing setiap hari dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Bahan – bahan alami yang bisa di gunakan untuk scrub antara lain : gula pasir, yogurt, papaya, dan pisang.

Ketiga gunakanlah pelembab supaya kulit tidak kering

Minyak zaitun adalah pelembab alami yang sangat di anjurkan sebagai moisturizer. Berikanlah pijatan – pijatan lembut ke seluruh wajah  diamkan sebentar hingga minyak terserap oleh kulit wajah.

Keempat minum air putih yang banyak

Minumlah air putih kurang lebih 8 gelas perhari, air putih ini bermanfaat untuk kelembapan kulit dan kekenyalan kulit.

Baca juga: Manfaat Kunyit untuk Perawatan Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Demikian beberapa tips perwatan wajah  secara alami yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan wajah yang cantik berseri dan sehat. Bagi anda yang mempunyai kulit sensitive tes pada kulit tubuh anda terlebih dahulu sebelum di terapkan pada kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *