Tips Perawatan Wajah

By | January 25, 2017

Salah satu perawatan wajah yang paling mendasar adalah dengan menjaga kebersihan. Kebersihan harus selalu di jaga guna memebentengi diri dari bakteri-bakteri yang masuk kedalam tubuh melalui pori-pori kulit sehingga memicu tumbuhnya jerawat. Untuk itu penting ketika usai bepergian atau akan tidur untuk mencuci muka terlebih dahulu dengan sabun cuci muka yang cocok dengan kulit anda untuk menghindari iritasi pada kulit jangn menggosok kulit terlalu keras.

Perawatan wajah yang kedua yaitu perlindungan kulit dari sinar UV. Pasti tidak asing lagi dengan sinar ultra violet. Yup!! Sinar ultra violet adalah sinar elektromagnetis yang merupakan bagian dari sepectrum sinar matahari. Sinar uv dapat membakar rambut, mata, dan kulit jika bagian itu tidak dilindungi ataupun mereka terlalu banyak terpapar sinar matahari berikut adalah cara untuk melindungi tubuh dari sinar UV:

  1. Oleskan sun protektor dengan SPF minimal 15, di pakai kurang lebih 20 menit sebelum terkena paparan sinar UV. Fungsi SPF menunjukkan berapa lama Anda terlindungi dari sinar matahari setelah mengoleskan krim tersebut. Gunakan kembali tabir surya setiap dua jam sekali gunakan lebih sering ketika Anda berkeringat atau ketika berenang. Jangan sampai lupa sebelum menggunakan produk-produk tersebut Anda perlu mengecek tanggal kadaluarsa.
  2. Tidak hanya kulit yang harus dilindungi dari sinar UV mata kita juga perlu dilindungi untuk itu pakailah kacamata hitam yang dapat memantulkan sinar UV sehingga tidak sepenuhnya langsung menembus mata yang dapat menimbulkan katarak hingga kerusakan pada kornea mata.
  3. Pakaian yang Anda pakai juga dapat menjadi cara supaya kulit tidak terlalu banyak terpanggang sinar matahari. Pilihlah kain yang longgar dan dingin.

Perawatan wajah yang ketiga yaitu, istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup adalah cara untuk menjaga kerutan pada mata dan menjauhkan lingkar hitam di mata.

Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa memanfaatkan tanaman sebagai masker atau konsumsi sehari-hari. Seperti contohnya: mentimun, wortel, bengkoang, pepaya tanaman itu baik untuk masker. Jadi tidak sepenuhnya muka Anda diberi bahan-bahan kimia. Pemakaian terlalu sering bahan kimia juga tidak baik bagi kulit bahkan rentan untuk kulit wajah yang sensitif. Untuk itu, sesekali beri juga yang alami.

Baca juga: Model Kerudung Terbaru yang Sangat Cantik

Gunakan pelembab. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit kering, pakai pelembab ketika akan keluar rumah atau saat beraktifitas di luar rumah guna melindungi Anda dari sinar UV serta flek hitam di wajah

Selain itu jangan lupa minum air putih yang cukup. Karena ini akan memberikan efek yang luar biasa untuk menjaga kesegaran kulit. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.

Jangan lupa olahraga, untuk membantu wajah supaya tetap berseri dan cerah. Selain itu juga baik untuk kebugaran jasmani kita dan menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit.

Perawatan wajah dari dalam juga perlu dengan mengkonsumsi vitamin E. Jadi tidak hanya bagian luar saja yang diperhatikan tetapi juga bagian dalam tubuh kita.

Semoga artikel ini dapat menjadikan Anda lebih rajin dalam perawatan wajah seperti yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *