Tips Sehat Dengan Minum Air Hangat Pada Waktu Pagi Hari

By | May 15, 2017

Minum air putih merupakan aktivitas yang harus dilakukan setiap hari. Seperti kita ketahui bahwa tubuh kita mengandung air, jadi jika kekurangan air tubuh akan mengalami dehidrasi. Itu sebabnya dalam anjuran tips sehat selalu ada poin minum air putih. Namun tahukan Anda bahwa minum air putih hangat pada di pagi hari mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh.

Biasanya orang menyukai air putih dingin, karena memberikan sensasi kesegaran pada tenggoroan pada saat haus. Ternyata tidak hanya air putih dingin saja, minum air putih hangat saat pagi hari ternyata sama-sama bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi. Namun memang tidak begitu banyak orang yang tahu. Apa saja manfaat minum air putih di pagi hari? langsung saja simak tips sehat berikut ini.

Baca Juga: Ini Dia Tips Sehat di Tahun 2017

Sebagai Detok Alami

Detok merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Ada banyak penyebab racun, seperti: polusi udara, makanan berlemak, makanan yang mengandung kolesterol, makanan yang mengandung bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna.

Jika didiamkan terlalu lama, racun di dalam tubuh akan menumpuk. Akibatnya beresiko mengalami berbagai masalah kesehatan. Untuk membuang racun-racun tersebut, salah satunya adalah minum air hangat. Air putih hangat dapat memicu keringat keluar.Agar hasilnya lebih optimal, bisa dicampur dengan jeruk nipis atau madu.

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, tidak ada salahnya mencoba minum air putih hangat di pagi hari karena dapat membuat temperature di dalam tubuh meningkat, dengan demikian metabolism di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar.

Metabolisme yang bekerja dengan baik dapat menurunkan berat badan. Agar hasilnya lebih maksimal bisa tambahkan perasan jeruk lemon.

Meningkatkan Sirkulasi Udara

Manfaat selanjutnya adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga fungsi organ di dalam tubuh dapat berjalan dengan baik. Tidak hanya itu saja, air hangat ternyata bisa membuat sistem saraf menjadi lebih sehat karena dapat memecahkan kolesterol jahat dan lemak yang ada di sekitarnya. Dengan demikian jantung dapat memompa darah lebih optimal.

Meredakan Gatal Tenggorokan

Manfaat minum air putih hangat adalah meredakan gatal tenggorokan, seperti pada waktu mau batuk. Rasa gatal tersebut disebabkan karena virus. Agar hasilnya lebih optimal campurkan dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

Meredakan Kram Perut

Kebanyakan para wanita yang akan menstruasi hari pertama akan mengalami masalah kram perut. Namun, jangan khawatir untuk meredakan dan mengatasi masalah tersebut bisa dengan air hangat. Air hangat sangat baik dan menenangkan otot-otot perut dan merileksasikan tubuh. Selain diminum, bisa dengan cara dikompreskan pada perut menggunakan botol yang berisi air hangat.

Membangkitkan Semangat

Pada pagi hari biasanya tubuh merasa malas untuk memulai aktivitas. Mengatasi masalah tersebut bisa dengan meneguk air putih hangat. Agar rasanya lebih nikmat bisa tambahkan perasan air jeruk lemon.

Itulah tips sehat minum air putih di pagi hari. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *