Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Bahan Alami

By | February 2, 2017

Memiliki tubuh dengan berat badan yang ideal adalah harapan banyak orang, khususnya kaum hawa. Segala cara dilakukan agar harapannya dapat terwujud, bahkan tidak sedikit yang menggunakan cara ekstrim. Sebenarnya ada cara menurunkan berat badan yang aman. Lebih lengkapnya simak pembahasan tips sehat menurunkan berat badan ini.

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah-Buahan

Buah-buahan adalah tips sehat yang cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Ada beberapa jenis buah yang memiliki kandungan kalori sedikit namun kaya akan vitamin. Nah, buah-buahan tersebut direkomedasikan dikonsumsi pada waktu diet karena bagus untuk sistem pencernaan dan membuat tubuh menjadi segar bugar.

Berikut ini beberapa jenis buah-buahan dan kandungan zat di dalamnya yang berkhasiat untuk pencernaan dan membantu proses membakar lemak di dalam tubuh:

  • Buah Kelapa

Buah kelapa memiliki zat senyawa yang triglisenda yaitu zat yang berguna untuk menambah sumber energi. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, bisa membantu fungsi kerja liver hingga 30%. Artinya, dengan mengkonsumsi buah kelapa bisa menjaga berat badan Anda berada pada berat yang ideal.

Minum air kelapa bisa membuat perut merasa kenyang. Buah kelapa yang cocok untuk program diet adalah yang masih muda, karena kandungan lemaknya masih sedikit dibandingkan dengan kelapa yang sudah tua.

  • Buah Delima

Siapa sangka buah yang satu ini memiliki zat polfenol yang tinggi. Polfenol adalah zat senyawa antioksida yang berguna untuk meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Khasiat lainnya buah delima adalah mencegah penggumpalan lemak yang terdapat di dinding alteri. Artinya jika Anda mengkonsumsi delima bisa mengurangi nafsu makan, bahkan jika dikonsumsi rutin bisa membantu menurunkan kandungan kolesterol dan melancarkan peredaran darah.

  • Buah Apel

Buah apel biasanya dijadikan cemilan oleh orang yang sedang program diet. Buah ini mengandung zat flabonouid atau 1uercetin yang dapat mencegah penyakit kangker,   mengurangi kerusakan akibat kolesterol dan menyehatkan paru-paru.

Dalam satu buah aple mengandung serat 5 grm dan air 85%. Kandungan serat dan air dalam buah apel mencegah perut cepat lapar dan menjaga kandungan gula dalamdarah tetap dalam kondisi yang stabil.

  • Buah Pir

Buah yang satu ini memiliki kandungan air dan serat yang banyak. Itu sebabnya mengapa jika mengkonsumsi buah ini perut langsung kenyang. Selain dijadikan makanan untuk diet, buah pir berkhasiat untuk menurunkan kolesterol.

  • Buah Grapefruit

Buah grapefruit masih dalam satu keluarga buah jeruk. Setengah potong buah ini mengandung zat kalori sebanyak 37 dan banyak megandung air.

Masih banyak jenis buah-buahan lain  yang cocok dikonsumsi saat melakukan program diet. Tips sehat dengan buah-buahan akan lebih efektif jika dibarengi dengan pola hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *